Posted by : Faris Andika Selasa, 06 Mei 2014

Virus seperti bakteri pada komputer, virus sangat mengganggu aktivitas kerja komputer karena dengan adanya virus kerja komputer menjadi sangat lambat bahkan banyak data maupun program yang rusak karena virus. Salah satu virus yang sering muncul pada komputer kita atau di flashdisk adalah virus shortcut, dimana virus ini akan masuk melalui flashdisk yang ditancapkan ke komputer yang tidak mempunyai sistem secutiry yang kuat. Untuk itu pada kesempatan ini Faris Blog akan berbagi cara untuk menghapus virus shortcut pada komputer atau flashdisk anda. Jika anda mempunyai antivirus yang kuat dan update maka anda tidak perlu kuatir dengan virus ini, karena antivirus sudah memblock dan menghapus virus tersebut, akan tetapi jika anda mempunyai komputer desktop yang ada dirumah dengan antivirus yang kurang update maka anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

Menghapus virus shortcut dengan CMD

1. Masuk ke menu command prompt yaitu dengan masuk ke menu run dan ketikan cmd kemudian klik enter. Atau anda bisa mengetikan Symbol windows +R pada keyboard.

2. Setelah program command prompt terbuka tentukan lokasi yang ada virus shortcut tersebut dengan mengetikan lokasi drive pada komputer (contoh: C: lau tekan enter atau  D: lalu tekan enter ataupun drve yang lain sesuai dengan letak virus.)

3. Jika sudah selesai masuk ke drive yang ada virusnya ketikan perintah berikut : attrib -s -h -r /s /d  , kemudian tekan enter.

4. Tunggu sistem memproses untuk penghaspusan virus hinggga muncul kembali lokasi drive anda.

Sekedar tambahan untuk lebih amannya update terus antivirus anda dan pada saat anda menancapkan flashdisk ke komputer anda sebaiknya scan terlebih dahulu agar vrius yang ada di flashdisk bisa di blok dan tidak menyebar ke komputer anda. semoga postingan kli ini bisa bermanfaat ....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sports

Jempolnya Bro

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © Faris Blog - Powered by Blogger -