Posted by : Faris Andika Selasa, 06 Mei 2014

Mengapa komputer lama saat dihidupkan? apakah ada yang salah pada sistemnya atau pada komputernya? apakah komputer mengalami kerusakan? pertanyaan itu sering muncul ketika kita menghidupkan komputer tetapi loading startup untuk menampilkan windows menjadi sangat lama. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang cara mempercepat startup windows sehingga anda tidak perlu menunggu lama saat menghidupkan komputer. Pada saat komputer pertama kali dihidupkan, komputer akan meload semua program-program yang ada untuk ditampilkan pertama kali pada windows, jika semakin banyak program yang akan dibuka oleh system maka proses untuk meload data dari program membutuhkan waktu yang lama pula. untuk itu ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mempercepat loading startup pada komputer:

1.  Langkah pertama kita akan meminimalis program yang akan dibuka oleh system pertama kali dengan masuk ke system startup yaitu dengan menekan Windows + R pada keyboard atau mencari run pada windows anda.
2.  Langkah kedua ketikkan msconfig pada jendela run kemudian klik OK atau menekan ENTER.

3.  Akan muncul system configuration, setelah itu klik startup pada menu bar dibagian atas
4.  Setelah muncul pilih disable all atau anda bisa mencentang program yang diinginkan. kemudian klik apply dan OK

5.  Selanjutnya pilih boot pada menu bar kemudian pilih advanced options

6.  Centang number of prosessor kemudia pilih 2 jika komputer anda dual core dan pilih yang lain jika komputer anda mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi. selanjutnya klik OK

7.  Kemudian anda akan kembali ke jendela system configuration, Klik OK untuk menyimpan hasil settingan.


Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sports

Jempolnya Bro

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © Faris Blog - Powered by Blogger -